Wacana Ridwan Kamil-Anton Charliyan, PKB Tunggu Putusan Resmi PDIP

PDIP tinggal selangkah lagi menetapkan pasangan calon untuk Pilgub Jawa Barat 2018. Duet Ridwan Kamil dan Anton Charliyan sedang digodok partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut.

PKB selaku partai pengusung awal Ridwan Kamil belum mau menanggapi lebih jauh adanya kabar pasangan tersebut. Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda menganggap duet tersebut masih sebatas wacana.

“Dinamika politiknya luar biasa, memang ini belum final semua. PDIP juga belum mengeluarkan sikap, termasuk memasangkan RK – Anton masih isu, belum keputusan politik,” kata Huda saat dihubungi via telepon genggam, Jumat (5/1/2018).

Huda menuturkan PKB masih menunggu keputusan PDIP untuk Pilgub Jabar 2018 ini. Ia berharap sikap politik partai berlambang banteng mocong putih tersebut bisa diambil sebelum daftar ke KPU tanggal 8 – 10 Januari.

Menurutnya PKB dan partai pengusung lainnya seperti PPP, Nasdem dan Hanura tentu butuh waktu untuk menentukan sikap selanjutnya. Sehingga, sambung dia, perlu dimusyawarah terlebih dahulu nantinya.

“PKB dalam posisi berharap PDIP secepatnya mengambil sikap (mengusung pasangan RK – Anton), apakah jadi mengusung wakil atau tidak, berharap keputusan itu secepatnya. Supaya apapun keputusannya bisa kita sikapi dalam internal partai masing-masing dan koalisi awal,” ungkap dia.

Dia mengatakan belum bisa memastikan langkah PKB selanjutnya apabila PDIP mengusung Wali Kota Bandung tersebut.”Kalau itu kami belum bisa mengandai-andai. Siapa figur yang akan didorong PDIP juga kami belum tau. Kami betul-betul menunggu dari keputusan cepat PDIP,” kata Huda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *