Tertahan di Markas Bilbao, Zidane: Masih Ada Enam Bulan

Real Madrid untuk tertahan di laga tandang untuk dua pertandingan beruntun setelah bermain tanpa gol di markas Athletic Bilbao. Hasil imbang ini menurut pelatih Zinedine Zidane bukanlah bencana. Zidane yakin dengan enam bulan tersisa, masih cukup waktu bagi timnya untuk mengejar Barcelona.

Hasil imbang melawan Bilbao bahkan membuat Los Blancos berada di posisi empat, di bawah Barcelona, Valencia serta Atletico Madrid.

“Bukan masalah kalau ada tiga pesaing yang ada di depan kami, itu adalah realitas. Masih ada enam bulan tersisa (dari kompetisi), kami ada di sana karena kami pantas mendapatkannya. Tapi perjalanan musim ini masih cukup panjang,” kata Zidane.

Menurut Zidane, Real Madrid tidak menampilkan perbedaan permainan dibanding tahun lalu. Kendati begitu menurutnya skuat Madrid tidak cukup mencetak gol yang membuat Los Blancos tertinggal dari Barcelona di papan klasemen.

“Real Madrid tertinggal delapan angka di belakang Barcelona karena kami tidak cukup mencetak gol. Dibanding tahun lalu, hasil pertandingan berubah. Melihat pertandingan hari ini, saya tidak melihat bahwa kami bermain dengan cara yang berbeda dibanding tahun lalu. Tahun lalu ada pertandingan yang kami menangkan di menit terakhir dan pada tahun ini kami tidak melakukannya. Saya tidak merasa khawatir dan tidak merasa kecewa terhadap para pemain,” lanjut Zidane.

“Pekerjaan saya adalah untuk memastikan kami tetap berpikir positif sehingga gol itu akan datang pada akhirnya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *