Strachan: Kalahkan Inggris Demi Harga Diri

Perang urat saraf antara Timnas Inggris vs Timnas Skotlandia terus berlangsung. Kalau sebelumnya pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate mengatakan tidak ada dalam pikirannya kalah melawan Skotlandia, sebaliknya manajer Skotlandia, Gordon Strachan meminta para pemainnya untuk menjaga harga diri bangsa dengan mengalahkan Inggris.
Bos Skotlandia mengatakan demikian karena posisi mereka kini terjepit. Mereka harus menang melawan musuh tua agar tidak tersingkir dari kualifikasi Piala Dunia 2018.
Wembley adalah salah satu tempat di mana Anda harus menunjukkan permainan yang bagus karena di sana ada begitu banyak orang.
Kami bermain untuk menang di grup, untuk orang yang berangkat bersama (ke Wembley), untuk orang yang meletakkan harapan di pundak kami dan yang mengharapkan kami menang di pertandingan ini, katanya.
Pemain sayap Skotlandia, Robert Snodgrass juga melancarkan ancaman kepada Timnas Inggris. Dia memanfaatkan situasi buruk yang menimpa Timnas Inggris pada Piala Eropa 2016. Kala itu Inggris memang mendapatkan sorotan setelah penampilan buruk termasuk dikalahkan Timnas Islandia.
“Saya ngobrol dengan orang-orang Inggris dan saya rasa mereka tak yakin Timnas Inggris bisa tampil bagus seperti pada putaran final turnamen-turnamen sebelumnya. Memang terdengar menyedihkan ya,” kata Snodgrass seperti dikutip Daily Mail.
“Memang ada mentalitas yang berbeda, kalau fan Timnas Skotlandia selalu menginginkan timnas ini untuk tampil bagus.
“Timnas Inggris adalah rival klasik dan seluruh fan Timnas Skotlandia senang kalau Inggris kalah. Timnas Inggris sadar kok kalau fans mereka akan berbalik arah (mendukung tim lawan) jika mereka tak bikin gol lebih dulu,” ucap pemain Hull City tersebut.
Saat ini, Inggris masih memimpin puncak klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa dengan koleksi tujuh poin. Lithuania mengikuti di posisi kedua dengan nilai lima, lalu menyusul Slovenia (5), Skotlandia (4), Slovakia (3), dan Malta (0) sebagai juru kunci.

Gusti Lesek/JAS
Daily Star

kluber-news.com poker5star Sumber: BeritaSatu