Kecelakaan Beruntun Melibatkan 10 Kendaraan di Pasuruan, 2 Tewas

Kecelakaan beruntun melibatkan 10 kendaraan terjadi di Jalur Surabaya-Malang, tepatnya di Desa Parerejo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Dua orang dilaporkan tewas dalam peristiwa ini.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan bermula saat truk tronton bernomor polisi N 8249 UA yang melaju kecepatan tingi di jalan menurun dari arah selatan (Malang) ke utara (Surabaya) menabrak mobil Panther nopol N 1621 DN dan sedan Accord nopol L 122 DP di depannya.

Dua kendaraan yang dihantam tronton terbanting ke arah berlawanan dan menabrak motor Honda BeAT nopol S 4216 QU dan mobil Daihatsu Gran Max nopol N 8901 A.

Usai menabrak dua kendaraan di depannya, truk tronton tetap melaju ke depan dan menabrak 2 kendaraan di depannya, antara lain mobil Suzuki Ertiga nopol W 1472 CS, truk nopol Z 8406 WD.

Dua kendaraan yang ditabrak truk tronton tersebut menghantam motor Honda Supra nopol N 4617 EI, mobil Toyota Avanza nopol W 1129 TQ dan mobil Daihatsu Xenia nopol L 1907 CJ.

“Truk terus meluncur mengarah ke kiri dan masuk sungai. Dua orang meninggal dunia. Saat masuk sungai, sopir tronton terjepit,” kata Kanit Lakalantas Polres Pasuruan, Iptu Marti, Senin (29/1/2018).

Marti belum merinci nama-nama korban tewas. Dia juga belum bisa memastikan penyebab kecelakaan. Selain menyebabkan korban tewas, kecelakaan beruntun yang terjadi Minggu (28/1) pukul 23.15 WIB ini, menyebabkan kemacetan panjang di kedua arah. Petugas berusaha mengevakuasi kendaraan dan mengurai jalur.

“Jalur sudah aman. Sudah lancar,” kata Kaposlantas Purwodadi, Apitu M Abdillah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *