Jajang Nurjaman Dapat Banyak Ilmu di Inter Milan

Mantan pelatih Persib Bandung ini memperoleh banyak ilmu selama turut menukangi tim junior La Beneamata, termasuk Inter Milan U17, U18, dan U19. Bahkan, iaterkadang dilibatkan untuk ikut menangani skuatsenior Nerazzurri.
Tidak terasa saya tiga bulan di sana (Italia), dan banyak ilmu yang saya dapat. Saya harap bisa diterapkan di sini (Bandung), kata Jajang Nurjaman yang saat ini berada di Bandung untuk mengurus visa sebelum berangkat lagi ke Italia.
Saya termasuk orang yang beruntung karena di sana saya bisa mengikuti program latihan hari demi hari program latihan mereka, lanjutnya.
Saya yakin saya dapat apa yang saya inginkan untuk diterapkan di sini. Walaupun kalau berbicara soal sarana dan prasarana jauh sekali dengan di sini, tambah pelatih yang sukses mengantarkan Persib Bandung meraih gelar juara Indonesian Super League (ISL) 2014 dan turnamen Piala Presiden 2015 ini.
Jajang Nurjaman menilai, klub-klub di Italia sangat serius membina talenta sepakbola, termasuk fasilitas pendukungnya. Pemusatan latihan itu dua-duanya sangat luar biasa. Yang di akademi saja ada 8 lapangan, itu selalu ada sintetis dan original, belum lagi fasilitas gym yang memadai. Itu yang sangat membedakan dengan klub Indonesia, bebernya.
Yang paling terkesan bagi saya adalah taktik mereka. Usia 15 tahun saja sudah tahu taktik bagaimana cara bermain bola yang benar, bagaimana cara menyerang dan bertahan. Itu yang menonjol dari mereka, imbuh Jajang Nurjaman.

kluber-news.com poker5star Sumber: Sidomi