Hasil Liga Spanyol 2016: Alaves vs Real Madrid 1-4, Cristiano Ronaldo Hattrick!

Cristiano Ronaldo menciptakan hattrick, meski ia gagal mengeksekusi penalti. Alvaro Morata yang turun dari bangku cadangan turut mencetak skor Real Madrid vs Alaves dan memastikan timnya memetik tiga poin. Kemenangan pada Sabtu (29/10) ini membuat pasukan Zinedine Zidane masih memimpin klasemen Liga Spanyol jornada sepuluh.
Bermain di Estadio de Mendizorroza, Real Madrid menurunkan kekuatan tempur terbaik mereka sejak awal. Trio BBC dipasang oleh Zidane sejak menit pertama. Tetapi, Alaves yang pernah mencuri poin dari Barcelona dan Atletico menunjukkan bahwa mereka bukan tim promosi biasa. Menit ketujuh, blunder Danilo dan Raphael Varane membantu umpan silang datar Theo Hernandez meluncur mulus.

Ada Deyverson yang tinggal mengeksekusinya masuk ke gawang Keylor Navas. Gol yang membuat Real Madrid terkesiap. Cuma, mental juara Los Blancos memang ampuh. Tekanan mereka berbuah tendangan bebas yang dilakukan oleh Gareth Bale. Bola kirimannya mengenai siku Deyverson di kotak terlarang, dan penalti diberikan.
Cristiano Ronaldo yang koleksi golnya masih dua di Liga Spanyol, mengambil tugas ini. Tembakannya meluncur mulus, sementara kiper Pachecho bergerak ke arah yang salah. Dalam kedudukan 1-1, bencana menimpa Madrid. Pepe harus keluar dari lapangan karena cedera. Nacho menggantikannya. Tapi justru Los Blancos kemudian bisa membalikkan kedudukan.

Karim Benzema menjadi pengumpan gol kedua ini, yang diselesaikan oleh siapa lagi kalau bukan Cristiano Ronaldo. Bola mengenai Feddal dan berubah arah masuk gawang Alaves. Dengan skor 1-2, babak pertama ditutup. Tiga menit setelah turun minum, Victor Camarasa nyaris saja menyamakan kedudukan. Beruntung tembakannya dihalau sigap oleh Keylor Navas.
Tuan rumah kemudian mencari alternatif dengan masuknya Aleksandar Katai dan Nenad Krstii sejak laga berlangsung satu jam. Justru Madrd yang memperoleh peluang emas ketika di menit 78, Ronaldo jatuh di kotak terlarang oleh Krsticic. Penalti diberikan, tetapi CR7 yang menjadi eksekutor gagal mencetak hattrick. Aksinya diamankan kiper Pachecho.

Namun akhirnya Real Madrid mendapatkan gol kemenangan mereka melalui supersub Alvaro Morata. Menerima umpan panjang Marcelo, penyelesaian apik sang penyerang muda membunuh pertandingan. Kemudian di ujung laga, Ronaldo melengkapi hattricknya untuk kemenangan telak 1-4.
Gol: Deyverson 7/ Cristiano Ronaldo 17 penalti, 33, Alvaro Morata 84
Alaves (5-3-2): Pacheco; Kiko Femenia, Alexis, Feddal, Raul Garcia, Hernandez; Camarasa, Manu Garcia (Krstii 62), Torres (Kwasniewski 83); Deyverson, Mendez (Katai 67).
Real Madrid (4-3-3): Navas; Danilo, Pepe (Nacho 24), Varane, Marcelo; Kovacic, Kroos, Isco; Bale (Lucas Vzquez 87), Benzema (Morata 67), Cristiano Ronaldo.

kluber-news.com indotogel net Sumber: Sidomi