Hasil Liga Inggris 2016: MU vs Stoke City 1-1, Ditikam Joe Allen Sang Eks Liverpool

Meski sempat unggul via gol Anthony Martial, pasukan Jose Mourinho yang bermain di Old Trafford pada Minggu (2/10) harus puas hanya memetik satu angka setelah Joe Allen, eks Liverpool menikam mereka delapan menit jelang bubaran. United kini setara dengan Chelsea di zona Liga Europa.
Skor Manchester United vs Stoke City tetap tak berpihak pada tuan rumah. Bahkan meski Mourinho mengeluarkan lima penyerang demi membungkam pasukan Mark Hughes yang terpuruk di dasar klasemen Liga Inggris. Kegemilangan kiper petualang, Lee Grant yang membendung sekian peluang Setan Merah juga menjadi kunci laga ini.

Manchester United turun dengan formasi 4-2-3-1 tanpa Wayne Rooney yang kembali tak jadi starter. Namun, hal ini tidak mengurangi dominasi mereka di babak pertama. Unggul jauh dalam penguasaan bola, United punya kesempatan dari Zlatan Ibrahimovic, Juan Mata, dan Jesse Lingard. Tidak ada satu pun yang bisa masuk, dan Stoke merayap ke babak kedua dengan skor 0-0 yang tergolong beruntung.
Kebekuan masih sangat kental bagi Setan Merah hingga menit 67. Mourinho pun mengeluarkan dua jagoannya, Wayne Rooney serta Anthony Martial. Ini berarti empat penyerang dipasang United. Cuma berselang dua menit sejak masuk, Matial kemudian membawa timnya unggul berkat kerjasama dengan Rooney.

Stoke yang tak ingin terus menjadi juru kunci, menjadi bayang-bayang United setidaknya hingga menit 82. Ketika itu David De Gea melakukan blunder kala membendung tembakan Glen Johnson. Bola diambil oleh pemain pengganti Jonathan Walters mengenai mistar gawang, lalu muncullah Joe Allen yang tinggal mendorong bola masuk. 1-1, United kehabisan ide sepenuhnya.
Dalam tiga menit terakhir laga, Mourinho mengutus Memphis Depay untuk membuat timnya tampil dengan lima penyerang. Tapi seperti Paul Pogba yang kualitasnya menghilang di laga ini, keberuntungan Setan Merah juga pudar di pekan ketujuh kompetisi.
Manchester United: De Gea; Valencia, Bailly, Smalling, Blind; Pogba, Herrera (Depay 84); Lingard (Martial 67), Mata (Rooney 67), Rashford; Ibrahimovic
Stoke City: Grant; Johnson, Shawcross, Martins Indi, Pieters; Cameron, Whelan, Allen; Shaqiri (Bardsley 90), Bony (Crouch 77), Arnautovic (Walters 77)
Gol: Anthony Martial 69/ Joe Allen 82

kluber-news.com poker5star Sumber: Sidomi