Berita Liga Champion: Arjen Robben Tolak Pulang Kampung ke PSV?

Pasalnya di PSV-lah, winger internasional Belanda ini tumbuh menjadi salah satu bakat besar di Eropa. Kini, ketika kontrak di Bayern Munchen bakal segera usai, mengapa Robben justru menolak pulang kampung ke PSV?
Arjen Robben memang memulai karier di Groningen. Meskipun demikian, PSV berperanan penting dalam kariernya. Di klub Eindhoven itu Robben mulai dipantau oleh klub-klub elite Eropa. Ia pun kemudian melanglang ke Chelsea (2004), Real Madrid (2007), hingga akhirnya menetap di Bayern Munchen sejak 2009.
Kini kontrak Robben di Bayern bakal habis pada 30 Juni 2017. Jika tidak ada perpanjangan, maka Robben akan bebas bernegosiasi dengan klub mana pun mulai Januari 2017 mendatang. Muncul dugaan, Robben sengaja tidak berbicara soal perpanjangan kontrak, karena ingin mendarat di PSV pada musim panas nanti; dan klub tersebut tak perlu membayar ongkos kepada Bayern.
Namun, Robben membantah isu ini. Winger berusia 32 tahun itu tidak mau berpikir berlebihan soal kariernya. Robben hanya fokus untuk tetap fit selama berada di Bayern. Pasalnya, sang bintang memang tergolong rentan cedera.

Robben menuturkan, Saya tidak berpikir bakal kembali ke PSV saat ini. Anda harus berhati-hati dengan komentar seperti itu. PSV dan Groningen adalah dua klub yang sangat penting bagi saya, tapi pulang ke Belanda tidak ada dalam pikiran saya sejauh ini.
Tentang kepulangannya ke Stadion Phillips untuk bertarung dengan mantan klubnya, Robben ternyata punya perasaan sendiri. Katanya, Sangat istimewa bisa pulang kemari. Tapi fakta bahwa kesini begitu istimewa tidak berarti saya akan kembali ke PSV sebagai pemain.
Saya bergabung ke PSV di usia 18 tahun. Saya masih tinggal bersama orang tua saat itu dan pindah kemari bersama istri. Segalanya serba baru dan berbeda. Dua tahun bersama PSV sangat penting dan kami saat itu punya tim yang istimewa pula.

kluber-news.com poker5star Sumber: Sidomi