Barang Milik Korban Bus Maut Tanjakan Emen Tiba di Crisis Center

Sejumlah barang milik korban bus maut Tanjakan Emen, Subang, tiba di Posko Crisis Center Kelurahan Pisangan, Ciputat Timur, Tangerang Selatan. Barang-barang itu milik korban tewas.

“Ya, barang korban meninggal. Kalau yang selamat dan luka-luka, masih hidup, jadi barang dipegang masing-masing,” kata staf Bagian Umum Kelurahan Pisangan, Haji Kayani, saat ditemui di Posko Crisis Center, Minggu (11/2/2018).

Barang-barang itu dibawa dari Subang ke Pisangan dengan pengawalan anggota ormas. Kayani masih belum tahu bagaimana teknis pengambilan barang-barang tersebut.

Sementara itu jenazah korban masih dalam perjalanan menuju RSUD Tangerang Selatan. Para korban luka-luka dan meninggal diberangkatkan dalam tiga kloter.

“Kloter pertama ada 10 kendaraan ambulans berisi jenazah, kloter kedua 17 kendaraan berisi jenazah, dan yang kloter ketiga 16 kendaraan yang berisi korban luka-luka, baik luka berat maupun ringan,” jelas Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Ciputat Timur Syarifuddin saat ditemui di Crisis Center.

Korban meninggal dan luka-luka telah mulai diberangkatkan pagi tadi pada pukul 06.30 WIB .

Selain korban meninggal dan luka, ada pula korban selamat yang berada di dua bus lainnya. Korban selamat tersebut berangkatkan lebih dulu, yakni pada pukul 03.00 WIB.

Berbeda dengan korban meninggal dan luka-luka korban selamat akan dipulangkan ke titik awal pemberangkatan, yakni di Masjid Nurul Iman, Ciputat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *