Video Real Madrid vs ATM 1-1, 5-3 (Adu Penalti): Cuplikan Gol Final Liga Champions 2016

Cristiano Ronaldo sang pencetak gol terbanyak kompetisi ini, menjadi penentu kemenangan Madrid yang memberikan gelar Undecima, alias gelar ke-11 sepanjang sejarah klub. Akan halnya Atletico Madrid untuk ketiga kalinya secara beruntun selalu gagl di partai final.
Real Madrid yang berambisi merebut Undecima di San Siro pada Minggu (29/5) adalah tim yang lebih sedikit mengutak-atik formasi dalam starting XI. Zinedine Zidane mempertahankan skema 4-3-3, sementara Atletico memakai pola 4-4-1-1 dengan empat gelandang tengah. Alih-alih menguasai perang di tengah lapangan, ATM justru keteteran oleh permainan Madrid.
Pasukan Diego Simeone layak tertinggal lebih dulu di menit 15. Berawal dari bola kiriman Toni Kroos, Gareth Bale menyundul bola ke tengah daerah terlarang. Di sana menunggu Sergio Ramos yang licin bagai belut untuk lolos dari Stefan Savic dan Jan Oblak. Tembakan jitu Ramos dari jarak dekat mengoyak pertahanan ATM yang tak sebaja biasa.
Atletico Madrid harus menunggu hingga paruh kedua untuk bisa menggigit. Masuknya Yannick Ferreira Carrasco di menit 46 membuat mereka lebih agresif. Bahkan di awal babak kedua, pelanggaran Pepe terhadap Fernando Torres berbuah tendangan penalti. Sial bagi sang eksekutor, Antoine Griezmann, tembakannya hanya membentur mistar, meski kiper Keylor Navas salah membaca geraknya.

Kedudukan 1-0 seperti ingin bertahan kekal. Terutama ketika justru Real Madrid yang punya peluang mencetak gol. Lalu datanglah momen emas di menit 79. Kapten Gabi mengirim bola tanggung yang disambut oleh Juanfran dengan umpan silang ke jantung pertahanan Madrid. Yannick Ferreira Carrasco ada di sana untuk menjebol gawang Navas dari jarak dekat. 1-1.
Tambahan waktu 2 x 15 menit gagal mencari pemenang. Maka terjadilah drama adu penalti. Real Madrid, klub dengan gelar juara terbanyak, mengakhiri babak ini dengan penuh sensasi. Semua penendang Madrid dan ATM selalu mulus. Hingga tibalah eksekutor keempat Juanfran. Jika di 16 besar, penalti Juanfran mengantar Atletico mengalahkan PSV, kali ini tragis. Temabakannya mengenai tiang gawang.
Sebaliknya eksekutor kelima Real Madrid, Cristiano Ronaldo tidak berbuat satu kesalahan pun. Los Blancos menang 5-3, dan sekali lagi mengubur lawannya seperti di Lisbon 2014.

Gol: Sergio Ramos 15/ Yannick Ferreira Carrasco 79
Tendangan Penalti
Real Madrid: Lucas Vazquez (masuk), Marcelo (masuk), Gareth Bale (masuk), Sergio Ramos (masuk), Cristiano Ronaldo (masuk)
Atletico Madrid: Antoine Griezmann (masuk), Gabi (masuk), Saul Niguez (masuk), Juanfran (gagal)

kluber-news.com judi online Sumber: Sidomi