Usai Dilantik, Anies Pidato di DPRD dan Bertemu Para Eks Gubernur

Anies Baswedan bakal membacakan pidato pertamanya sebagai Gubernur DKI Jakarta setelah dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada 16 Oktober 2017. Pidato itu akan dibacakan Anies di depan seluruh anggota DPRD DKI.

Juru bicara AniesSandi, Naufal Firman Yursak, menjelaskan AniesSandi langsung menuju Balai Kota DKI seusai pelantikan untuk serahterima jabatan. Setelah itu, diperkirakan sebelum pukul 19.00 WIB, AniesSandi akan menuju gedung DPRD DKI.

“Kirakira pukul 18.45 WIB, gubernur dan wagub akan berjalan kaki menuju DPRD. Di DPRD beliau (Anies) akan menyampaikan pidato pertamanya sebagai gubernur, di hadapan paripurna istimewa di DPRD,” kata Firman di rumah Posko Pemenangan AniesSandi, Jalan Tirtayasa II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (11/10/2017).

Sesi kegiatan di DPRD itu diperkirakan memakan waktu 1 jam. Sebab, selain pidato, ada acara lainnya, seperti pertemuan dengan para mantan Gubernur DKI.

Setelah selesai, AniesSandi akan kembali ke Balai Kota untuk menyapa warga Ibu Kota. Di hadapan warga, Anies akan kembali menyampaikan pidato. Jadi ada dua pidato yang akan dibacakan Anies.

Dalam kegiatan tersebut, warga akan disuguhi beberapa acara hiburan. Kabar yang diterima Firman menyebutkan ada beberapa grup musik yang ikut memeriahkan acara, salah satunya Soneta Group.

“Soneta katanya mau nyumbang. Memang ada beberapa yang mau nyumbang,” jelas dia.

Hiburan bersama warga ini diprediksi akan berakhir sekitar pukul 21.30 WIB.