Tanjidor akan Sambut Anies-Sandi di Balai Kota Usai Dilantik

Tradisi palang pintu dan alunan musik tanjidor akan menyambut Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di depan pintu masuk Balai Kota DKI Jakarta. Dua tradisi Betawi itu akan tersaji usai keduanya dilantik menjadi gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Istana.

Kata Juru Bicara AniesSandi, Naufal Firman Yursak salah satu hal yang akan dilakukan oleh para palang pintu ialah adu pantun. Diperkirakan kegiatan tersebut akan berlangsung menjelang magrib.

“Setelah pelantikan di Istana Negara, Pak Anies dan Pak Sandi menuju Balkot, meninggalkan Istana menggunakan mobil dinas. Saat sampai di Balkot akan disambut oleh palang pintu dan juga tanjidor di pintu masuk Balkot,” kata Firman di rumah Posko Pemenangan, Jalan Tirtayasa II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (11/10/2017).

Selanjutnya, AniesSandi akan digiring menuju Balai Agung. Di sana akan berlangsung proses serahterima jabatan Gubernur DKI dari Djarot Saiful Hidayat ke Anies.

“Tidak ada proses penandatanganan, hanya proses serahterima saja,” terang Firman.

AniesSandi akan dilantik sebagai gubernur dan Wagub DKI pada 16 Oktober 2017, di Istana Negara. Pelantikannya dijadwalkan mulai berlangsung pukul 16.00 WIB.