Tamu Non-VIP Pernikahan Kahiyang Parkir di Lapangan Lalu Naik Bus

Panitia pernikahan putri presiden, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution tak menggunakan jasa sopir becak untuk mengantarkan tamu nonVIP dari lapangan parkir menuju lokasi gedung. Sebagai gantinya, panitia menyediakan bus.

Faktor cuaca menjadi penyebab panitia tidak lagi menggandeng paguyuban sopir becak. Selain itu, bus dianggap lebih efektif karena memiliki kapasitas penumpang lebih banyak.

“Kali ini enggak ada becak, biar lebih efektif aja. Sudah sering hujan juga,” kata juru bicara keluarga Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka di Graha Saba Buana, Solo, Rabu (18/10/2017).

Seperti diketahui, panitia pernikahan Gibran dengan Selvi Ananda dua tahun lalu menggunakan jasa sopir becak sebagai pengantar tamu.

Dia tidak menyebut berapa bus yang akan disewa. Namun dia memastikan bus cukup untuk mengantarkan seluruh tamu secara bergiliran.

“Nanti ada bus dari saya, bukan BST (bus Batik Solo Trans milik Pemkot Surakarta). Adalah nanti di setiap lapangan ada beberapa bus,” ujarnya.

Bus tersebut akan disediakan untuk tamu nonVIP. Sedangkan tamu VIP diperbolehkan membawa masuk mobilnya di jalan depan gedung.

“VIP bisa langsung ke depan gedung,” ujar dia.