Pria Berpisau Lakukan Penyerangan di Pusat Perbelanjaan di Polandia

Seorang pria Polandia berusia 27 tahun melakukan serangan di pusat perbelanjaan yang ramai di selatan Kota Stalowa Wola. Satu orang tewas akibat kejadian ini.

Dilansir dari AFP, Sabtu (21/10/2017), selain menewaskan 1 orang, dilaporkan 9 orang lainnya mengalami lukaluka. Serangan dilakukan pada Jumat (20/10) sore sekitar pukul 15.00 waktu setempat.

Korban meninggal merupakan perempuan yang ditikam langsung oleh pelaku. Pria berpisau tersebut kemudian diamankan oleh pengunjung dan diserahkan ke Polisi.

“Orang tersebut bertindak tidak rasional, menikam orangorang di belakang, salah satu wanita yang terluka meninggal. Sembilan orang yang terluka lainnya dirawat di rumah sakit,” kata polisi dalam sebuah pernyataan.

Official menyatakan pria tersebut teridentifikasi bernama Konrad K. Konrad tidak memiliki catatan kriminal, melakukan aksinya dengan sadar, dan saat ini masih dilakukan tes untuk penggunaan obatobatan.

“Untuk saat ini, kita dapat mengatakan bahwa serangan ini tidak memiliki motif teroris atau ideologis apapun,” kata kepala polisi regional Krzysztof Pobuta, yang dikutip oleh agen pers PAP Polandia.

Pobuta mengatakan dia yakin pelaku menderita depresi. Serangan semacam itu sangat jarang terjadi di Polandia, yang sejauh ini berhasil lolos dari serangan yang berkaitan dengan terorisme yang dialami di negara lain di Uni Eropa beberapa tahun terakhir.