Polisi Siap Usut Intimidasi Sopir Taksi Online di Bandung

Polisi turun tangan menyusul adanya dugaan aksi intimidasi terhadap sejumlah sopir taksi online oleh sekelompok orang di kawasan Ciumbuleuit Bandung. Polisi siap mengusut kejadian tersebut.

Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo mengecek ke tempat kejadian di depan kampus Universitas Parahyangan (Unpar) Bandung, Jalan Ciumbuleuit, Rabu (18/10/2017). Polisi berdialog dengan beberapa sopir taksi online yang tergabung dalam Perkumpulan Pengemudi Online Satu Komando (Posko) Jabar.

“Atas kejadian ini saya prihatin dan tentunya akan kita usut,” ucap Hendro didampingi Kasatreskrim AKBP M Yoris Maulana.

Baca juga: Cerita Sopir Taksi Online Bandung Diintimidasi Sekelompok Orang

Untuk langkah awal, polisi menyarankan korban membuat laporan polisi. Setelah itu, polisi akan memulai penyelidikan.

“Kita akan olah TKP (tempat kejadian perkara) dan memeriksa saksisaksi. Nanti dari situ, kita bisa identifikasi siapa pelakunya,” kata Hendro.

Sejauh ini, polisi belum bisa menyimpulkan pelaku intimidasi tersebut apakah dari kelompok yang kontra atau bukan. Sebab, sambung Hendro, bisa saja aksi itu dilakukan oleh kelompok yang sengaja memprovokasi.

“Ini bisa saja dilakukan oleh orang lain yang bukan berasal dari pengemudi. Bisa dari orang yang sengaja memprovokasi,” ujar Hendro.