Polisi Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Ibu Kandung yang Tewas Dibacok

Polisi menggelar rekonstruksi pembunuhan Hamidah (55) ibu kandung yang tewas di tangan anaknya sendiri David (27). Rekonstruksi dilakukan di tempat kejadian perkara (TKP) dengan 21 adegan yang diperagakan pelaku.

Pantauan detikcom dilapangan, Selasa (9/1/2018), rekonstruksi dimulai dari dapur rumahnya, ketika pelaku akan membersihkan ikan, hingga terjadi pembunuhan sadis yang dilakukan David terhadap ibu kandungnya sendiri saat sedang menonton televisi usai menunaikan salat.

Peroses rekonstruksi yang langsung diperagakan tersangka terlihat jelas, ketika tersangka mengambil sebilah parang dari balik kulkas hingga sampai tega membacok kepala ibu kandungnya berkali-kali dari arah belakang hingga meninggal tewas bersimbah darah.

“Dari awal hingga akhir rekon tadi ada 21 adegan yang di peragakan oleh tersangka secara langsung,” jelas Kasat Reskrim Polres Bangka Tengah, Syamsul Bagja, di lokasi.

Adegan diawali dari pelaku membersihkan ikan di dapur rumahnya hingga terjadi peristiwa pembacokan terhadap ibu kandungnya sendiri.

“Tersangka memperagakan satu persatu adegan, hingga menghabisi nyawa ibunya sendiri,” katanya.

Untuk motif pembunuhan, pelaku kesal terhadap korban yang pada saat itu sedang membersihkan ikan di dapur. “Motif sementara pelaku hanya kesal terhadap ibunya (korban),” tegas Kasat.

Saat digiring petugas, pelaku yang mengenakan baju berwarna oranye dan penutup wajah dikawal ketat oleh petugas untuk menghindari amukan warga sempat yang turut meyaksikan gelar rekontruksi itu.

“Ada 75 personel bersenjata lengkap guna mengamankan tersangka selama proses rekonstruksi,” pungkas Samsul.

Sebelumnya diberitakan, warga Desa Lubuk, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Bangka dihebohkan dengan kabar tewasnya ibu kandung tidak lain tidak bukan pelakunya David (27) anak sendiri.

David tega menghabisi nyawa ibunya hanya karena hal sepele, yakni tersinggung atas ucapan korban yang menegur pelaku agar tidak buang air sembarangan. Lantaran tidak terima korban langsung ditebas oleh pelaku dengan sebilah parang hingga meninggal dunia saat menonton tv di dapur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *