Piala Dunia 2018 akan Dibuka Rusia vs Arab

Undian group Piala Dunia telah dilakukan di Moskwa Jumat (1/12) waktu setempat dan turnamen empat tahunan itu akan dibuka dengan pertandingan tuan rumah Rusia melawan Arab Saudi pada 14 Juni nanti.

Keseluruhan pertandingan akan digelar di 12 stadion di 11 kota, sementara pertandingan pembuka akan dilakukan di Stadion Luzhniki, Moskwa.

“Kami hanya tidak ingin bertemu Spanyol,” kata pelatih Rusia Stanislav Cherchesov.

Rusia dan Arab berada di Group A yang juga berisi Uruguay, dimotori oleh pemain Barcelona Luis Suarez dan sriker Paris Saint-Germain Edinson Cavani, dan Mesir, yang memiliki striker Mohamed Salah di tim Liverpool.

Ketika membuka acara penarikan undian, Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan negaranya punya gairah besar terhadap sepakbola.

“Negara kami tak sabar untuk memulai kejuaraan ini dan berkeinginan menyelenggarakannya di level tertinggi,” kata Putin.

“Saya yakin bahwa Piala Dunia yang akan datang bisa menjadi faktor penentu dalam membangun olahraga ini baik di wilayah Rusia maupun di seluruh dunia.”

Spanyol vs Portugal
Group B termasuk group keras di mana terdapat juara dunia 2010 Spanyol dan juara Eropa 2016 Portugal. Di group ini juga terdapat Maroko dan Iran.

“Portugal telah memenangi trofi penting, dan itu terjadi belum lama ini. Mereka adalah juara Eropa dan punya banyak pemain fantastis,” kata pelatih Spayol Julen Lopetegui.

Dua negara itu akan langsung berhadapan di Sochi pada 15 Juni.

Prancis yang diperkuat Antoine Griezmann dan remaja sensasional Kylian Mbappe berada di group C bersama Australia, Peru dan Denmark.

Wakil Asia, Jepang, berada satu group dengan Polandia yang memiliki striker ternama Robert Lewandowski, Senegal dan Kolombia.

Di atas kertas, Brasil masuk group yang cukup ringan bersama Swiss, Costa Rica dan Serbia. Brasil saat ini mengejar trofi Piala Dunia yang keenam.

Juara bertahan Jerman akan ditantang Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan di penyisihan group.

“Saya jelas tidak takut,” kata pelatih Joachim Loew.

“Negara-negara lain mengawasi kami dalam beberapa tahun terakhir dan mereka telah maju pesat dengan pemain-pemain hebat. Piala Dunia kali ini akan sangat menarik.”

Argentina Bertemu Lawan Berat
Inggris akan menghadapi ganjalan cukup berat di penyisihan group karena di sana juga ada Belgia. Dua tim lainnya adalah tim kejutan Panama dan Tunisia. Pada Piala Dunia 1998, Inggris pernah satu group dengan Tunisia dan menang 2-0.

Lionel Messi akan membawa Argentina menghadapi lawan cukup berat di groupnya yaitu Kroasia dan Nigeria, di samping debutan Piala Dunia Islandia. Yang disebut terakhir ini tidak mau diremehkan.

“Anda tahu kan soal sepakbola, peluang selalu ada,” kata pelatih Islandia Heimir Hallgrimsson.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *