Pengin Liburan ke Surabaya, 51 Event Menanti Anda

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Surabaya menyiapkan sedikitnya 51 event di sepanjang 2018 guna mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara yang ditarget 27,2 juta orang.

Kepala Dinas Budaya Dan Pariwisata Widodo Suryantoro mengatakan beragam event yang disiapkan itu meliputi sektor seni dan kebudayaan, kreativitas, promosi wisata, usaha mikro kecil menengah (UMKM) hingga olah raga.

“Dengan membuat berbagai event diharapkan bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, di mana tahun lalu capaian jumlah wisatawan yang ke Surabaya mencapai 24 juta orang melebihi target kita yang semula 19 juta orang,” jelasnya dalam siaran pers, Jumat (12/1/2018).

Dia mengatakan beberapa event ada yang serupa dengan tahun lalu misalnya seperti Festival Kalimas dan Festival Jalan Tunjungan dengan beragam aktivitas kuliner khas Surabaya.
“Namun tahun ini akan kami coba buat berbeda dengan event tahun lalu,” katanya.

Dia menceritakan sekilas Festival Kalimas sendiri merupakan kegiatan mengarungi sungai sepanjang 19 km. Nantinya akan ada theater yang akan mengulas kembali sejarah sungai tersebut.

Susur sungai dilakukan dengan menggunakan perahu mulai dari Jalan Petekan, Jalan Achmad Jais, Genteng, Taman Prestasi dan berakhir di Monumen Kapal Selam (Monkasel).
“Selain 51 event, masih ada 45 kegiatan lainnya yang sedang kami persiapkan untuk tahun ini,” imbuh Widodo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *