Pengganti Setnov di DPR Harus Seirama dengan Ketum Golkar

Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Zainal Bintang menilai calon Ketua DPR RI pengganti Setya Novanto harus seirama dan sejiwa dengan calon Ketua Umum Golkar.

“Calon Ketua DPR RI itu harus seirama dan sejiwa dengan Ketum Golkar. Karena kalau tidak maka hal tersebut bisa berpotensi mereka bisa pecah kongsi di tengah jalan,”.

Ditambahkannya, jika Ketua Umum Golkar baru yang terpilih di Munaslub terlibat konflik atau berbeda pandangan dengan Ketua DPR yang berasal dari Golkar, maka hal tersebut akan berdampak pada mulus atau tidaknya pembahasan program pemerintah atau presiden dalam rapat komisi atau pleno di DPR.

“Oleh karena itu sekali lagi, menurut saya, calon Ketua DPR RI harus seirama dan sejiwa bahkan harus se-ideologi dengan Ketum Golkar,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui. Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto digadang-gadang menjadi Ketua Umum Golkar menggantikan Novanto melalui Munaslub. Sementara itu Wakil Ketua Fraksi Golkar di DPR, Ridwan Hisjam mengaku siap menggantikan Novanto sebagai Ketua DPR RI.

Sementara itu ada lima nama kader yang tergolong dalam kalangan barisan muda seperti mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Fadel Muhammad, Zainudin Amali, Bambang Soesatyo, Aziz Syamsuddin dan yang terakhir Ridwan Hisjam.

“Kalau untuk Ketua DPR saya sudah menyatakan saya siap apabila partai menugaskan saya menjadi Ketua DPR menggantikan Pak Novanto, saya siap. Saya merasa punya kemampuan,” kata Ridwan Hisjam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *