Paket Ganja Dilempar Orang Misterius ke Lapas Nyomplong Sukabumi

Paket ganja seberat 31,89 gram dan 23,22 gram yang dicampur dengan satu paket tramadol ditemukan di atap ruang pendidikan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Nyomplong, Kota Sukabumi, Jawa Barat pada Minggu (21/1/2018).

Informasi dihimpun, paketan ganja dan obat keras tersebut diduga dilempar orang misterius sekitar pukul 04.00 WIB. Regu jaga kemudian melakukan komunikasi dengan kepala pengamanan, hingga sekitar pukul 05.00 WIB dilakukan pemeriksaan.

“Regu jaga malam sekitar jam 04.00 WIB mendengar suara barang jatuh di genteng, suaranya cukup keras. Hingga sekitar jam 05.00 WIB regu jaga melakukan pemeriksaan dan ditemukan barang-barang ini,” kata Kepala Pengamanan Lapas Kelas II B Nyomplong, Alviantino kepada detikcom.

Ketika ditemukan, paket ganja dan obat keras tersebut dalam kondisi terbungkus kertas putih. Satu paket ganja dalam keadaan kering dan satu lainnya lembab (basah).

“Saya minta arahan Kalapas, petunjuk beliau agar segera berkoordinasi dengan Polresta Sukabumi dan BNN Sukabumi. Untuk pelaku pelemparan sendiri belum diketahui,” lanjutnya.

Pelemparan ganja dan obat keras tersebut saat ini telah diamankan petugas kepolisian. Personel Satuan Reserse Narkoba Polres Sukabumi Kota masih menggelar penyelidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *