MU Dihajar Dortmund, Ini Alibi Jose Mourinho

Menurut Jose Mourinho, kekalahan itu bisa terjadi karena Dortmund lebih lama melakukan persiapan dibanding dengan timnya.
Dalam laga tersebut, United memang tidak bisa berbuat banyak. Mereka sudah tertinggal dua gol di babak pertama melalui Gonzalo Castro dan Pierre-Emerick Aubameyang yang membuat segalanya menjadi sulit di babak kedua. Benar bahwa Henrikh Mkhitaryan bisa memperkecil skor, namun di masa itu pula Dortmund bisa mencetak dua gol lewat Ousmane Dembele dan Castro lagi.
Mourinho beralasan bahwa masa persiapan yang dijalani Dortmund lebih panjang dari yang dialami timnya. Ini memang bukan laga uji coba pertama atau kedua bagi Dortmund sehingga menurut Mourinho tak mengherankan jika mereka bisa menang melawan timnya.
Saya rasa di masa pra-musim seperti ini, tim yang menang adalah mereka yang sudah lebih dahulu melakukan masa persiapan. Tim terbaik tidak selalu menang disini (pra-musim). Sebuah tim yang sudah melakukan empat pertandingan tidak bisa dibandingkan dengan tim yang baru berlaga sekali dan masa persiapan itu bisa menjadi pembeda yang sangat besar, tutur Mourinho.
Apa yang dikatakan Mourinho memang tidak ada salahnya. United baru sekali melakoni uji coba sebelum ini yakni saat melawan Wigan Athletic sedangkan Dortmund sudah empat kali bertanding yakni menang 0-2 atas Wuppertal, unggul 2-5 atas SpVgg Erkenschwick, menang lagi 3-2 atas St Pauli, serta menderita kekalahan 1-0 lawan 1860 Munchen.
Dalam pertandingan tadi juga Dortmund bermain dengan lebih komplet meski tanpa Marco Reus yang masih cedera. Bandingkan dengan United yang bermain tanpa David De Gea, Chris Smalling, Wayne Rooney, dan Zlatan Ibrahimovic.

kluber-news.com bandar judi bola terbesar di bidangnya hanya disini Sumber: Sidomi