Meghan Markle, Cinderella di Dunia Nyata

Senin terakhir di bulan November, menjadi satu momen membahagiakan bagi keluarga kerajaan Inggris. Putra bungsu Pangeran Charles dan Putri Diana, Pangeran Harry resmi bertunangan dengan kekasihnya, Meghan Markle.

Mereka mengumumkan kabar tersebut kepada media di Sunken Garden, Kensington Palace, London, 27 November 2017. Sejak itu, sorotan terhadap pasangan yang memiliki selisih usia tiga tahun tersebut makin tak terkendali, terutama kepada wanita cantik dengan rambut brunette yang berhasil menaklukan Harry, salah satu don juan paling diinginkan wanita di bumi.

Sebelum terikat dengan Meghan, adik Pangeran William itu pernah menjalin hubungan asmara dengan banyak wanita. Beberapa wanita yang pernah singgah di hati urutan kelima pewaris tahta kerajaan Inggris itu, di antaranya Cressida Bonas, Chelsy Davy, dan Camilla Thurlow.

Jika harus dijumlahkan, mantan pasangan Harry masih banyak lagi. Namun, hanya mantan bintang serial Suits berusia 36 tahun itu, yang berhasil membuat pria kelahiran 15 September 1984 tersebut ingin mengakhiri masa lajangnya. Mereka akan menikah pada Mei tahun depan, sebelum usianya menginjak 34 tahun.

Ada beberapa hal yang membuat Harry memutuskan menjadikan Meghan sebagai pendamping hidupnya. Salah satunya, karena aktris berdarah campuran Afrika-Amerika tersebut merupakan sosok yang tak alergi dengan sorotan publik.

Sebelum Harry bertemu dengan Meghan, dia pernah mengatakan, ingin menikahi wanita yang sudah terbiasa menjadi sorotan, lantaran statusnya sebagai seorang pangeran yang kerap disorot. “Dia merasa nyaman dengan seseorang yang sudah berdamai dengan harga sebuah ketenaran, dengan cara yang tak pernah bisa dilakukan mantan-mantan kekasihnya,” kata sumber kerajaan, seperti dilansir The Sunday Times.

Namun, sumber itu menjelaskan bahwa Harry juga tidak dengan sengaja mencari seorang aktris untuk menjadi pasangannya. Dalam wawancaranya dengan BBC, usai mengumumkan pertunangan, mereka mengaku dipertemukan oleh seorang teman.

Dari pertemuan itu, pada akhir Oktober tahun 2016, keduanya dikabarkan berkencan. Sebulan setelahnya, Istana Kensington membenarkan kabar tersebut.

Sama seperti kekasih-kekasih Harry sebelumnya, banyak orang yang penasaran dengan Meghan. Namanya pernah paling banyak di cari di mesin pencarian Google.

Selain seorang aktris asal Amerika berdarah campuran Afrika, dikutip dari BBC, wanita kelahiran 4 Agustus 1981 ini memulai kariernya di dunia peran sejak 2002, dengan penampilan pertama di serial drama di televisi Amerika Serikat, berjudul General Hospital.

Setelah itu, dia membintangi beberapa serial lainnya dan reality TV, serta film Hollywood, seperti Horrible Bosses dan Remember Me bersama dengan Robert Pattinson. Tak hanya seorang aktris, Meghan juga wanita yang cerdas, aktif dan memiliki bakat lain.

Dia menjadi orang pertama dalam keluarganya yang berhasil menyelesaikan kuliah. Saat kuliah di Northwestern University, dia mengambil dua jurusan, teater dan hubungan internasional. Dia lulus pada tahun 2003.

Sementara itu, bakat lain Meghan adalah membuat kaligrafi sejak masih duduk di bangku sekolah. Bahkan, dia mendapatkan penghasilan dari keahliannya tersebut.

Tak berhenti di sana, wanita berkulit cokelat ini juga diketahui sebagai sosok penyayang binatang. Dia memiliki beberapa anjing yang diselamatkan dari tempat penampungan di Los Angeles, Amerika dan membawa salah satunya ketika pindah ke London.

Berkat rasa sayangnya terhadap binatang, saat pertemuan pertamanya dengan Ratu Elizabeth II, dia mengaku langsung merasa dekat dengan anjing-anjing Ratu Elizabeth. Hal ini bisa jadi salah satu alasan yang membuat nenek dari tunangannya itu menyukainya.

Tak cuma penyayang, sama dengan Harry, wanita yang memiliki penampilan mirip Pippa Middleton ini juga memiliki jiwa sosial tinggi. Dia melakukan sejumlah pekerjaan kemanusiaan. Misalnya, pada 2016 lalu, Meghan menjadi Duta Global untuk World Vision Canada, dan melakukan perjalanan ke Rwanda untuk kampanye air bersih. Bahkan, pertemuan keduanya berawal dari kegiatan sosial.

Meski Meghan memiliki beberapa hal yang membuatnya terlihat istimewa di mata Harry, namun status jandanya sempat menjadi kontroversi. Mantan istri produser film, Trevor Engelson itu sempat mendapat kritikan dan pelecehan di media sosial maupun pemberitaan, karena masa lalu dan asal usulnya. Namun, Harry membelanya dan meminta mereka menghentikan hal itu.

“Pangeran Harry mencemaskan keselamatan Nona Markle dan dia merasa sangat kecewa karena tak bisa melindunginya,” tulis pernyataan pihak kerajaan, dikutip dari Guardian.

Dan, sepertinya masih ada beberapa orang yang tak rela, jika paman Pangeran George dan Putri Charlotte itu akan menikahi Meghan, setelah pengumuman pernikahan. Sejumlah warganet menyatakan bahwa Meghan tak cocok bersanding dengan Pangeran Harry, karena alasan yang sama, dan seorang rakyat jelata.

“Harry seharusnya tidak menikahi seorang wanita yang sudah bercerai. Pilihan yang buruk. Pernikahan sejati adalah seumur hidup. Meghan akan gagal,” tulis@MadelineLove.

Namun, banyak warganet yang mendukung apapun keputusan putra bungsu almarhum Putri Diana ini. “Ingatlah, kalau Ayahnya Harry juga telah menikah lagi dan menjalani kehidupannya sekarang dengan bahagia seperti jutaan orang lainnya yang juga menikah lagi abis bercerai,” balas @brklyn73.

Terlepas dari kontroversi yang menyelimuti pasangan bahagia tersebut, kisahnya mirip dongeng Cinderella, dari seorang rakyat jelata menjadi seorang putri kerajaan. Dan, hanya dalam waktu sekitar tujuh bulan sejak pengumuman pertunangan, keduanya akan mengikat janji suci. Meghan akan menjadi anggota kerajaan Inggris.

Royal Wedding akan berlangsung dengan upacara pernikahan di St George’s Chapel di Windsor Castle pada Mei 2018. Chapel yang dibangun abad ke-14 itu telah menjadi tempat pernikahan banyak keluarga kerajaan. Dimulai sejak 1863, dan berlanjut pada 2005, di mana ayah Pangeran Harry, Pangeran Charles dan ibu tirinya, Camilla, Duchess of Cornwall mengadakan kebaktian pernikahan.

Sementara itu, salah satu hidangan yang tersedia di pesta pernikahan itu adalah kue dengan bahan dasar pisang. Buah itu disebut-sebut juga sebagai salah satu buah favorit  Pangeran Harry. Sedangkan soal gaun yang dikenakan Meghan, salah satu desainer gaun pengantin Suzanne Neville menebak, Meghan akan memilih gaun simpel yang chic dengan warna bersih dan detail minimalis.

“Menurut saya, gaun pengantin Meghan itu elegan dan tradisional, namun punya sentuhan modern. Saya rasa, dia akan memilih gaun pengantin bahan satin yang panjang dan menakjubkan dengan kerudung dan tiara berlian,” tutur Suzanne.

Dan, setelah pernikahan tersebut, Meghan tidak akan menjadi Princess, atau Putri Meghan. Dia akan mendapat gelar HRH Princess Henry of Wales dan gelar dari Ratu.

“Kemungkinan, Harry akan mendapat gelar duke. Sussex masih tersedia, sehingga Meghan kemungkinan mendapat gelar Duchess of Sussex,” kata sejarawan Kerajaan Inggris, Marlen Koening.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *