Media Besar Dunia Soroti Kabar Bergabungnya Essien ke Persib

– Bergabungnya Mantan bintang klub papan atas Liga Inggris, Chelsea Michael Essien ke Persib Bandung menjadi sorotan media besar dunia. Tidak lama setelah manajemen Persib mengumumkan kepastian bergabungnya Essien, kantor berita Reuters yang bermarkas di London Inggris langsung memberitakan kabar hangat tersebut.
Dalam judul berita mereka disebutkan, mantan gelandang Chelsea Essian gabung dengan Persib klub asal Indonesia (Former Chelsea midfielder Essian joins Indonesia’s Persib).
Dilaporkan oleh kontributor Reuters asal Sydney, Australia, kabar bergabungnya Essien diketahui setelah Persib mengunggah foto Essiean dengan jersey bernomor lima. “Nomor yang juga dia gunakan saat memperkuat Chelsea. Jersey tersebut juga bertuliskan nama Essien pada bagian belakangnya,” tulis Reuters dalam artikelnya.

Disebutkan Reuters, Persib merupakan klub yang bermarkas di Bandung, Jawa Barat, dan merupakan salah satu klub dengan pendukung terbaik di Indonesia.
Kabar bergabungnya Essien ke Persib memang menjadi sorotan, karena pemain berusia 34 tahun tersebut memiliki catatan rekor yang impresif. Essien pernah menjadi elemen penting Chelsea saat menjuarai Liga Inggris 2005-2006 dan 2009-2010. Dia juga tampil memperkuat The Blues saat menjadi juara Liga Champions Eropa musim 2011-2012.
Reuters merupakan kantor berita yang pemberitaannya dapat dijadikan rujukan oleh berbagai media lain di dunia. Terbukti setelah pemberitaan oleh Reuters, berbagai media lainnya di berbagai belahan dunia juga menyoroti kabar bergabungnya Essien ke Persib. Diantaranya adalah Daily Mail, danChannel News Asia.***

kluber-news.com poker5star Sumber: Pikiran Rakyat