Lionel Messi Tetap Jadi Kapten Argentina, Javier Mascherano Wakil

Demikian keputusan pelatih anyar Albiceleste, Edgardo Bauza. Meskipun tidak sedikit yang berharap, beban mental Messi di Argentina harusnya diringankan dengan dilepasnya jabatan kapten, Bauza dengan tegas menyatakan Si Nomor 10 adalah pimpinan Albiceleste. Sebagai wakil kapten, tetap ada nama Javier Mascherano.
Sebelumnya, keputusan Lionel Messi pensiun dari timnas Argentina sempat membuat panik. Bukan cuma karena dunia internasional kehilangan sosoknya. Tetapi juga, Albiceleste terlihat rapuh tanpa kepemimpinan Messi. Kini, setelah sukses dibujuk Bauza, Messi tidak hanya kembali ke timnas. Tetapi juga kembali menjabat kapten seperti yang sudah dirasakannya di era Alejandro Sabella dan Tata Martino.
Bauza menuturkan, Saya membutuhkan Messi. Ia akan tampil lebih baik jika secara konsisten dikelilingi oleh dua atau tiga rekan setim (untuk membantu).
Javier Mascherano selama ini disebut sebagai kapten tersembunyi Argentina. Dan Bauza tidak ingin mengubah hal tersebut, sang pelatih anyar menilai, pengalaman dan keseimbangan yang diberikan mantan pemain Liverpool tersebut, ideal untuk jabatan wakil kapten.

Edgardo Bauza sendiri tidak memasukkan nama Gonzalo Higuain dalam skuat terbarunya. Padahal, penyerang Juventus itu baru saja mementahkan kritik tentang kegemukannya dengan gol di Serie A. Bauza tidak menyebut kekurangan Higuain. Ia hanya melewatkan nama El Pipita saja untuk saat ini, dan membukak pintu untuk bomber tersebut di kemudian hari.
Higuain memiliki tantangan besar di depan mata di Juventus. Kami akan tetap mengawasi perkembangannya, karena ia tentu saja pemain dengan kaliber timnas Argentina.
Tanpa Gonzalo Higuain, Argentina akan mengandalkan sang rekan setim di Juventus, Paulo Dybala. Selain itu ada juga nama Angel Correa (Atletico Madrid), Lucas Pratto (Atletico Mineiro), Sergio Aguero (Manchester City), dan Lucas Alario (River Plate).

kluber-news.com indotogel net Sumber: Sidomi