Lalin di Tol Cikampek ke Jakarta Kembali Normal, Contraflow Ditutup

Pagi ini, arus Tol Cikampek menuju Jakarta kembali normal. Rekayasa lalu lintas contraflow (lawan arus) juga sudah ditutup selepas subuh tadi.

“Tadi pagi kisaran pukul 05.33 WIB contraflow sudah ditutup,” ucap ucap Petugas Operator Jasa Marga, Siti kepada detikcom, Selasa (2/1/2018).

Walau demikian, lalu lintas di Tol Cikampek ini masih mengalami kepadatan di beberapa titiknya. Hanya saja masih terpantau normal, seperti hari biasanya. Namun, belum bisa dipastikan apakah apakah dampak arus balik liburan Natal dan Tahun Baru 2018 sudah usai.

“Kalau itu (apakah masih ada dampak arus balik ke Jakarta) kami belum diinformasikan. Ini (lalu lintas) masih normal kalau dari pantauan,” ucap Operator lainnya, Dewi.

Dewi kemudian menyebut titik-titik yang hingga kini terpantau padat, antara lain Dawuan Km 60 hingga Karawang Timur Km 56 dikarenakan volume kendaraan, kemudian kembali padat di Karawang Barat Km 47 hingga Km 42. Dia menambahkan, selepas itu lalu lintas lancar. Namun, kepadatan kembali terjadi dari Tambun menuju Bekasi Barat karena volume kendaraan.

“Pertemuan Tol Purbaleunyi ke Cikampek lancar,” imbuhnya.

Malam tadi disebut sebagai puncak arus liburan. Kepadatan terjadi hingga contraflow harus diberlakukan sejak menjelasng malam pada Senin (1/1) kemarin mulai Km 65 hingga Km 41.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *