Kompetisi Dihentikan Bagus untuk Timnas Indonesia

Asisten Pelatih Timnas Indonesia senior, Wolfgang Pikal, ternyata mendukung dihentikannya kompetisi meskipun hal tersebut urung terlaksana.
Jika liga diberhentikan, untuk Timnas Indonesia bagus. Soalnya nanti bisa training centre agak lama. Itu yang bagus untuk tim nasional, ujar Wolfgang Pikal beberapa waktu lalu.
Tangan kanan pelatih Alfred Riedl di Timnas Indonesia ini mengakui bahwa padatnya jadwal kompetisi membuat pihaknya kesulitan memutuskan pemusatan latihan untuk Timnas Indonesia yang akan tampil di AFF Cup 2016.
Oleh karena itu, Wolfgang Pikal berharap ada kebijakan tertentu dari operator kompetisi untuk memberi kesempatan bagi Timnas Indonesia membentuk skuat dan segera menggelar pemusatan latihan karena waktu yang semakin mepet.
Misalnya liga lanjut dan tiap klub boleh ambil dua pemain, beda lagi ceritanya. Kita harus putar otak lagi. Habis Hari Raya Idul Fitri baru diketahui ada pemusatan latihan Timnas Indonesia atau tidak, beber Wolfgang Pikal.
Saat ini, jajaran pelatih Timnas Indonesia memang sudah mengantongi setidaknya 40 nama pemain yang dinilai layak mengenakan jersey Merah Putih. Dari 40 nama itu, ada 35 pemain baru atau muda. 5 pemain yang lama. Dari umur 19-24 tahun, ungkap Wolfgang Pikal.
Pasti ada pemain baru. Kita bukan pilih pemain muda karena usianya muda, tapi pemain muda karena kualitasnya bagus, tutupnya.

kluber-news.com indotogel net Sumber: Sidomi