Kalah dari The Citizens, Mourinho: Manchester City Beruntung

Manchester United harus menelan kekalahan 1-2 dari Manchester City, Minggu (10/12) dalam lanjutan laga Premier League 2017/18 pekan ke-16. Menurut pelatih Manchester United, Jose Mourinho, The Citizens beruntung berhasil menang dalam Derby Manchester itu.

The Red Devils menurut Mourinho semestinya mendapatkan hadiah penalti pada pertandingan itu. Ander Herrera yang dijatuhkan Nicolas Otamendi di dalam kotak penalti semestinya mendapatkan hadiah penalti, tapi wasit Michael Oliver justru memberikan kartu kuning kepada gelandang Setan Merah itu.

Kemenangan atas MU membuat The Citizens unggul 11 angka di puncak klasemen Premier League. Menurut Mourinho, Man City beruntung berhasil menang atas MU pada pertandingan itu.

“Saya pikir mereka adalah tim yang sangat bagus, saya pikir mereka beruntung, saya pikir mereka mendapatkan keputusan (wasit) untuk keuntungan mereka,” kata Mourinho.

Mengenai keputusan penalti yang tidak diberikan untuk timnya, Mourinho bersikukuh bahwa MU layak mendapatkan hadiah tersebut.

“Itu jelas sekali sebuah penalti. Saya menyesal untuk tim kami, menyesal untuk Michael (Oliver), saya pikir dia tampil dengan baik, tapi itu jelas sekali sebuah penalti. Wasit membuat kesalahan, yang bisa saja terjadi. Musim lalu kami mengalami situasi yang sama di sini melawan City, menang dengan skor 2-1 dan Clattenburg tidak melihat kalau itu adalah penalti saat Claudio Bravo melanggar Wayne Rooney,” kata Mou.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *