Heboh Permintaan Sumbangan Makanan Pernikahan Gubernur

Isu tidak sedap muncul menjelang hari pernikahan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dengan Yulistra Ivo.

Belakangan beredar selebaran yang mewajibkan semua satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) Pemprov Kalteng menyumbang makanan di hari pernikahan gubernur pada 25 Januari nanti.

Dalam selebaran itu, masing-masing SOPD diminta menyumbang berbagai jenis makanan, seperti siomay, gado-gado, soto banjar, sate ayam, dan lainnya. Masing-masing SOPD diwajibkan menyumbang seribu porsi.

Selain makanan, SOPD juga diminta menyumbang puluhan dus air mineral. Permintaan sajian makanan ini disebut-sebut untuk memenuhi pesta rakyat pada pernikahan itu.

Menanggapi hal tersebut, Plt Sekda Kalteng Fahrizal Fitri membantah SOPD diminta menyajikan makanan pada acara pernikahan orang nomor satu di Kalteng itu. Sebab, semua biaya sudah ditanggung keluarga mempelai.

”Tidak ada (meminta menyajikan SOPD makanan), tidak ada yang seperti itu. Intinya, semua keluarga yang membiayai acara pernikahan,” tegasnya, Jumat (19/1).

Fahrizal yang juga wakil sekretaris panitia pada pernikahan gubernur menambahkan, meski sejumlah SOPD dilibatkan dalam hajatan, bukan berarti semua instansi diminta anggaran untuk acara.

Tugas SOPD, ujar dia, hanya ikut memfasilitasi kegiatan, terutama kelancaran kegiatannya. Misalnya, Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik mendapat tugas publikasi.

”Memang, untuk menggunakan jasa SOPD ada, tapi tidak ada sumbangan sajian makanan. Saya tegaskan lagi, itu semua hanya dari keluarga, tapi kalau ada yang mau secara pribadi silakan,” sebutnya.

Mengenai persiapan pernikahan, dia menyebutkan, panitia sudah menyebarkan lima ribu undangan, termasuk untuk pejabat di pemerintah pusat. Informasinya, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan bakal hadir.

“Informasinya Wapres akan hadir. Terbangnya dari Makasar ke Palangka Raya, kemungkinan tiba 10.30 WIB. Jadi, ini terus kami matangkan persiapannya,” pungkasnya, seperti diberitakan Radar Sampit (Jawa Pos Group).

Sugianto sebelumnya melangsungkan prosesi lamaran di kediaman Yulistra Ivo Azhari, Kompleks Perumahan PU Pengairan Jalan Ngesrep Barat III no. 28 B, Semarang, 5 Januari lalu.

Dalam prosesi itu, Sugianto membawakan sekitar 24 jenis hantaran. Hantaran tersebut berisi perlengkapan keperluan perempuan, seperti sepatu dan sejumlah perlengkapan lainnya.

Yulistra Ivo merupakan mantan Public Relations Gumaya Hotel Semarang. Gadis cantik kelahiran Semarang 26 Juli 1992 ini, sudah menjalin ikatan asmara dengan Sugianto selama empat tahun.

Sugianto sendiri sudah lama menduda, setelah memutuskan berpisah dengan istri pertamanya, artis ibu kota Ussy Sulistyowati beberapa tahun lalu.

Alumnus Ilmu Komunikasi FISIP Undip 2014 ini mengaku kerap berkunjung ke Kalteng untuk silaturahmi dan mengikuti sejumlah acara gubernur.

Di Bumi Tambun Bungailah asmara mereka bersemi. Dalam unggahan foto di Facebook-nya, ada dua hal yang membuat Ivo terpikat.

Pertama Sugianto yang sangat menghormati ibunya. Kedua, kebaikan hati Sugianto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *