Hasil Pra Piala Dunia Terbaru: Arab Saudi vs Australia 2-2, Geser Jepang!

Satu poin yang didapatkan kedua tim sudah cukup untuk menggeser posisi Jepang yang sebelumnya memimpin Grup B. Adalah Nassir Al Shamrani yang menjaga rekor tak terkalahkan Arab Saudi berkat golnya 11 menit jelang bubaran, meski tuan rumah sempat tertinggal pada Jumat (7/10/2016).
Arab Saudi membuang peluang untuk memimpin sendirian klasemen Pra Piala Dunia 2018 Grup B meski bermain di kandang sendiri, King Abdullah Sports City (Jeddah). Padahal, di menit kelima tuan rumah sudah unggul. Umpan terobosan Nawaf Al Abed dikuasai oleh Yahya Al Sheri. Ia kemudian mengirim cut back ke tengah kotak terlarang. Di sana ada Taisir Al Jassem yang dari jarak 12 yard mengirim tembakan datar mematikan yang menjadi gol.
Awalnya smeua berjalan dengan benar bagi Arab Saudi. Mereka mendominasi serangan. Tetapi Australia yang dalam dua laga awal selalu memetik kemenangan tidak semudah itu bisa ditaklukkan. Mereka semakin berkembang, lalu menyamakan kedudukan di ujung babak pertama. Setelah tembakan Brad Smith hanya mengenai tiang pada menit 43, selang dua menit tim tamu menyamakan kedudukan.

Berawal dari tendangan sudut Aaron Mooy, bek tengah Trent Sainsbury menyambar bola masuk ke gawang Yasser Al Mosailem. Gol yang terbukti fatal untuk Arab Saudi. Mereka memang tetap agresif di babak kedua, tetapi lini depan bermasalah. Kemudian menit 71, Australia balik unggul. Kerjasama Massimo Luongo dan Mathew Leckie berbuah umpan apik yang dituntaskan Tomi Juric. Lini belakang Arab terperangah di saat genting.
Namun, tuan rumah masih bisa menarik kembali satu angka. The Green Falcons menyamakan kedudukan 11 menit jelang bubaran ketika tembakan Hassan Fallatah dibelokkan Nasser Al Shamrani ke gawang Maty Ryan. Dalam kedudukan 2-2, sebenarnya Arab punya peluang membalikkan skor, tetapi Fahad Al Muwallad gagal di saat terakhir. Kedua tim berbagi angka, juga berbagi puncak klasemen, meski kini tinggal satu poin di atas Jepang.
Gol: Taisir Al Jassim 5, Nasser Al Shamrani 79/ Trent Sainsbury 45, Tomi Juric 71

kluber-news.com judi online Sumber: Sidomi