Gianluigi Buffon: Italia Aslinya Bisa Menang Lebih Besar Lawan Spanyol

Pasalnya, Azzurri diklaim tengah tiba di generasi terburuk. Namun nyatanya, Italia sukses mengangkangi juara bertahan Spanyol di 16 besar. Bukan cuma dengan skor telak 2-0, tetapi juga dengan penampilan luar biasa.
Jika dibandingkan dengan turnamen internasional sebelumnya, skuad Italia yang dibawa Antonio Conte kurang bertabur bintang. Terutama di lini depan. Namun, Conte mampu mengubah Azzurri sebagai tim yang bermain satu unit. Catatan buruk di Piala Dunia 2014, kala mereka kandas di penyisihan grup, diperbaiki dengan apik.
Di 16 besar Euro 2016, Italia benar-benar tampil digdaya. Mereka mengerjai Spanyol 2-0. Bukan cuma untuk membalaskan dendam final Euro empat tahun lalu. Tetapi juga mengakhiri rentetan kesialan setiap kali bertemu La Roja.
Gianluigi Buffon sang kapten Italia menuturkan, Saat ini kami menjalani jalan yang panjang dan melelahkan, berhadapan dengan lawan-lawan tangguh. Kami tidak bisa berkata, ini adalah Euro yang menawan untuk Italia. Toh kami baru sampai perempat final.

Meskipun demikian, saya tidak akan lupa bahwa, banyak orang meremehkan kami sebelum turnamen dimulai. Kami membuktikan, selama ini Italia dipandang sebelah mata. Saya bangga akan hal itu (bisa membungkam opini publik).
Menekuk Spanyol, bagi Buffon adalah hal istimewa. Apalagi, timnya tampil luar biasa sepanjang 90 menit. Kiper Juventus itu juga menyiratkan, sebenarnya skor yang tercipta bisa lebih besar lagi.
Kami tampil apik, tapi setelah babak pertama, skor 1-0 jelas tidak sesuai dengan penampilan kami. Laga bisa saja berubah setelah turun minum. Kenyataannya memang begitu (Spanyol meningkatkan intensitas serangan). Tapi, kami tidak hanya fokus pada bertahan.
Kenyataannya, kami punya beberapa peluang untuk menggandakan kedudukan sebelum gol Pelle (di menit terakhir). Setelah sekian tahun kalah dari Spanyol, kami bisa membalasnya. Oke, ini memang baru 16 besar. Tapi, lebih baik daripada tak bisa berbuat apa-apa.

kluber-news.com bandar judi bola terbesar di bidangnya hanya disini Sumber: Sidomi