Diego Alves, Kiper Valencia Takut Kena Penalti Lawan Barcelona

Tetapi bukan berarti ia suka jika timnya melakukan pelanggaran di kotak terlarang sehingga lawan berpeluang mencetak gol dari titik 12 pas. Alves bahkan berharap timnya tidak kena penalti melawan Barcelona. Mengapa?
Dalam sejarah Liga Spanyol, tidak ada kiper setangguh Diego Alves. Betapa tidak, ia sudah menghentikan 19 penalti dari 37 kesempatan di kompetisi ini. Bahkan pada jornada tujuh lalu, Alves melakukan aksi heroik kala membendung penalti Atletico Madrid dua kali dalam satu laga. Eksekusi pertama dilakukan Antoine Griezmann, dan yang kedua oleh Gabi.
Tetapi bukan berarti Diego Alves suka dihadapkan dalam posisi satu lawan satu dengan pemain lawan. Ia mengaku sangat tegang jika harus menebak tendangan penalti musuh. Katanya, Ketenaran (saya dalam menghalau penalti lawan) dapat mengubah cara pemain (lawan) mengambil penalti. Tetapi setiap penalti yang bisa saya hentikan, bermakna tanggung jawab yang lebih besar.
Pekan ini, Valencia sedikit bersantai karena cuma bertemu dengan Sporting Gijon. Tetapi pekan berikutnya ada Barcelona yang siap memanfaatkan segala kesempatan. Termasuk dari penalti, karena mereka memiliki trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar.

Alves pun memperingatkan kawan-kawannya, Mudah-mudahan tidak ada penalti di laga pekan depan melawan Barcelona. Sejak kecil saya menemukan cara yang cukup mudah untuk menghentikan eksekusi penalti. Saya memiliki teknik khusus. Tapi saya masih tidak suka situasi (menghadapi penalti), itu membuat saya sangat gugup.
Diego Alves sendiri saat ini berharap bisa bertahan di Valencia. Kontraknya memang masih bersisa hingga 2019. Namun dalam klausul kontrak tersebut, terdapat ketentuan Alves bakal mengalami kenaikan gaji per musim. Hal inilah yang sempat membuat Valencia berusaha melepasnya musim panas lalu. Los Che tidak kuat membayar gaji besar sang kiper.
Tentang hal ini, Alves menyebut, Saya akan melakukan segala cara untuk bertahan, tapi semua bergantung pada klub.

kluber-news.com indotogel net Sumber: Sidomi