Borussia Dortmund Siap Tawar Arda Turan, Barcelona Sepakat?

Bukan tanpa alasan BVB mengincar Turan. Setelah eksodus para pemain bintang dari Westfalen, klub Bundesliga itu berharap, kedatangan Arda Turan bakal menunjukkan bahwa klub tersebut masih haus gelar juara.
Sepanjang musim panas, Borussia Dortmund terus melanjutkan pergantian kulit mereka. Para bintang sepeti Mats Hummels, Ilkay Gundogan, hingga Henrikh Mkhitaryan diizinkan pindah. Sebagai ganti, BVB mendapatkan para pemain lain seperti Ousmane Dembele, Emre Mor, Raphael Guerreiro, hingga Marc Bartra.
Namun ada satu kekurangan. Borussia Dortmund belum memperoleh pemain yang benar-benar bintang. Padahal, Pierre Emerick Aubameyang sang penyerang utama, sudah mengultimatum klubnya agar memanfaatkan bursa transfer ini sebaik-baiknya. Ia tidak ingin Dortmund kembali terperosok, kalah bersaing dengan Bayern Munchen. Oleh karenanya, BVB tampaknya bakal serius terhadap Arda Turan.

Sosok gelandang internasional Turki ini jelas jaminan. Kesalahan Turan hanyalah, musim lalu sempat absen enam bulan dari kompetisi. Akibatnya, ketika kembali tampil rutin, performanya masih jauh dibandingkan kala berlaga di Atletico Madrid. Turan sendiri cuma menjadi pemain tambahan di skuad Barcelona.
Diklaim oleh SPORT, Barcelona siap melepas Arda Turan ke klub peminat. Syaratnya, harga yang disodorkan mesti cocok. Jika bergabung ke Dortmund, Turan juga bisa bekerjasama dengan rekannya di timnas, Nuri Sahin.
Namun tidak bisa diabaikan, beberapa pekan lalu, agen Arda Turan sendiri yang menegaskan, kliennya siap bertahan di Barcelona. Menilik yang terjadi pada Neymar di musim pertamanya untuk Barca, Turan masih punya kesempatan untuk bersinar jika bertahan di Camp Nou.

kluber-news.com poker5star Sumber: Sidomi