Barcelona Resmi Umumkan Pembelian Paco Alcacer, Ini Detailnya!

Striker maut berusia 23 tahun tersebut adalah penyerang keempat yang selama ini dicari-cari oleh pelatih Luis Enrique. Untuk mendapatkan Alcacer dari Valencia, Barca mesti mengeluarkan 30 juta Euro. Angka yang tidak sedikit. Bahkan Josep Maria Bartomeu mengakui, klubnya sampai harus menggunakan anggaran musim depan untuk transfer yang satu ini.
Setelah berlarut-larut, transfer Paco Alcacer ke Barcelona akhirnya terwujud juga. Senin (29/8) lalu ia sudah menjalani tes medis di Barca. Namun ketika itu, Valencia dan Barcelona belum meraih kesepakatan soal status Munir El Haddadi, penyerang yang dilibatkan untuk memuluskan transfer ini. Begitu status Munir sudah pasti, Alcacer resmi diperkenalkan sebagai rekrutan keenam klub Catalan musim ini.
Paco Alcacer adalah sosok yang selama ini ditunggu oleh Luis Enrique. Bukan rahasia lagi, sang pelatih mengincar sosok pemain muda yang bisa berkompetisi dengan Luis Suarez, Lionel Messi, dan Neymar. Bahkan secara khusus Barca memonitor para penyerang yang usianya tidak lebih dari 23 tahun.

Sebelumnya, Barcelona sempat mengincar Antonio Sanabria yang kini bergabung di Real Betis. Juga, Kevin Gameiro, meskipun penyerang Atletico Madrid tersebut berusia 29 tahun. Tapi kini, pilihan dijatuhkan kepada Paco Alcacer yang selama tiga musim di Valencia, mencetak 43 gol dalam 124 penampilan. Alcacer yang masih muda tetapi sudah kenyang pengalaman ini, juga sudah menjalani 13 caps bersama timna Spanyol.
Paco Alcacer mendapatkan kontrak eksklusif selama lima tahun, yang bakal berakhir pada 30 Juni 2021. Pembeliannya menunjukkan keaktifan luar biasa Barcelona di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, klub Catalan ini sudah merekrut Denis Suarez, Samuel Umtiti, Lucas Digne, Andre Gomes, dan Jasper Cillessen.
Yang tidak kalah penting, Paco Alcacer melanjutkan tradisi pemain Valencia yang bergabung ke Barcelona. Sebelum ini ada beberapa nama tenar. Selain Andre Gomes yang datang pada musim panas ini, Barca juga memboyong Jeremy Mathieu, Jordi Alba, hingga David Villa dari Los Che.

kluber-news.com judi online Sumber: Sidomi