Bantu Pasukan Oranye, Pemuda Pemudi Ini Bersihkan Kota Tua

Banyak aktivitas yang dilakukan untuk mengisi akhir liburan tahun baru. Salah satunya, berpartisipasi membersihkan sisa-sisa sampah tahun baru di Kota Tua.

Kota Tua menjadi salah satu destinasi warga Jakarta untuk merayakan pesta pergantian tahun. Kawasan ini juga tidak luput dari sampah-sampah yang berserakan.

Pagi hari ini sejumlah pemuda Ahmadiyah bersama dengan LSM Humanity First menggelar kegiatan bertajuk ‘Clean The City’ di sekitar Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Senin (1/1/2018).

Kegiatan ini diikuti oleh 300 peserta dari daerah Jabodetabek. Mereka sigap bersih-bersih Kota Tua dan sekitarnya dan membantu petugas Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). Peserta terlihat menggunakan seragam warna biru sambil membawa sapu, pengki dan kantong sampah.

“Tujuan kami bukan untuk mengambil alih tugas PPSU tapi ingin membantu tugas mereka. Hanya untuk berpartisipasi saja. Untuk mengisi tahun baru dengan kegiatan-kegiatan yang positif,” ujar Panitia Acara ‘Clean The City’ Arief Rahman Hakim.

“Kenapa kami pilih Kota Tua, semacam ikonik Kota Jakarta. Tiap tahun kami lakukan di semua wilayah di Indonesia kami tersebar. Untuk yang di Jakarta, kami ambil tempat di Kota Tua seperti tahun kemarin,” papar Arief.

Disediakan pula booth foto berlatar tema kegiatan ‘Clean The City’ untuk peserta yang ingin berfoto. Beberapa peserta juga terlihat berfoto di booth foto tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *