Anies Dikukuhkan Jadi Pendekar Kehormatan Tapak Suci Muhammadiyah

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dikukuhkan menjadi pendekar kehormatan perguruan bela diri tapak suci Muhammadiyah. Anies dilantik langsung oleh Dewan Guru pimpinan pusat seni bela diri tapak suci Muhammadiyah, Sujono R Santoso.

“Pada hari ini, Ahad bertepatan dengan 11 Februari bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah atas nama pimpinan pusat perguruan seni bela diri Indonesia Tapak Suci Muhammadiyah dengan ini saya melantik saudara menjadi pendekar utama kehormatan perguruan seni bela diri Indonesia Muhammadiyah, semoga Allah SWT seantiasa mengaruniai hidayah kepada saudara,” kata Sujono di di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya No. 62 Jakarta Pusat, Minggu (11/2/2018).

Dalam pelantikan itu, Anies diberikan sabuk berwarna hitam untuk gelar pendekar kehormatan. Pada kesempatan itu Anies juga mengucapkan sumpah pendekar kehormatan tapak suci Muhammadiyah. Ada poin yang dibacakan Anies.

“Karena Allah SWT saya berjanji akan menegakan identitas tapak suci sebagai seni perguruan bela diri Indonesia yang berakidah Islam, bersumber pada Al Quran dan asunah berjiwa kesaudaraan. Kedua, akan setia kepada maksud dan tujuan serta perjuangan tapak suci dan akan selalu menjaga nama baik peguruan. Tiga, akan memenuhi peraturan-peraturan, keputusan-keputusan dan garis kebijaksanaan pimpinan-pimpinan pusat perguruan seni bela diri tapak suci putera Muhammadiyah yang telah ditetapkan,” ucap Anies.

“Empat, akan mengemban amanat dengan ikhlas dan bersama dalam melaksanakan tugas-tugas sebagai pendekar kehormatan perguruan seni bela diri Indonesia tapak suci putra Muhammadiyah. Lima, akan selalu berusaha untuk menjadi tauladan utama dalam tapak suci khususnya dan masyarakat pada umumnya. Enam, dengan iman dan akhlak saya menjadi kuat, tanpa iman dan akhlak saya menjadi lemah,” sambungnya.

Dalam pelantikan ini hadir juga Amien Rais. Amin hadir sebagai Dewan Penasihat perguruan seni bela diri Indonesia Muhammadiyah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *